Apa yang sedang Anda cari?

Print

Mengatasi Masalah App Simaster tidak bisa menghubungi Server

Apabila aplikasi Simaster pada gawai saudara mengalami masalah dengan kode eror ”Perangkat Anda tidak dapat menghubungi server kami”, Silahkan untuk mencoba beberapa tips berikut ini:

  1. Silahkan Cek versi Aplikasi pada Playstore ataupun Appstore, jika ada versi baru silahkan lakukan pembaharuan (update). Jika ada update ataupun tidak ada update, silahkan untuk dicoba sign out kemudian sign in kembali
  2. Jika Cara di atas tidak menyelesaikan masalah, silahkan untuk dicoba menggunakan koneksi lain misalnya data paket lain ataupun Wi-Fi. Dalam tahap ini disarankan untuk menggunakan Wi-Fi yang disediakan UGM yaitu UGM-Hotspot ataupun UGM-Secure
  3. Apabila cara kedua terutama menggunakan Wi-Fi yang disediakan UGM belum menyelesaikan masalah, silahkan ikuti langkah berikut ini:
  1. Buka Pengaturan
  2. Pada Tab Pencarian ketik DNS
  3. Maka akan muncul pilihan pilih ‘’DNS Privat’’
  4. Pastikan sudah terpilih ‘’Otomatis’’