Info Layanan Teknologi Informasi untuk Mahasiswa Angkatan 2024 :
Setiap mahasiswa dapat menggunakan
- Akun / Email UGM : username@mail.ugm.ac.id
- digunakan untuk login simaster ( simaster.ugm.ac.id )
- login email UGM ( gmail.ugm.ac.id )
- Google Classroom, Drive & Gmeet
- elok.ugm.ac.id / mooc.ugm.ac.id
ezproxy.ugm.ac.id ( akses jurnal dari luar jaringan ugm )
- akses.lib.ugm.ac.id ( akses jurnal dari luar jaringan ugm )
- diska.ugm.ac.id
- Simaster App ( Playstore & AppStore )
- Simaster vNEXT ( Playstore & AppStore )
- Office 365
-
- download aplikasi via 365.ugm.ac.id
- anda juga dapat menggunakan email username@365.ugm.ac.id
- Sign In aplikasi 365 menggunakan format username@365.ugm.ac.id
- OneDrive 365 ( kapasitas akan diupdate per Agustus 2024 )
Bagaimana Prosedurnya
-
- pastikan login dan aktivasi mandiri via simaster.ugm.ac.id
- panduan aktivasi Office 365, Email @ugm.ac.id, Reset Password dan lain lain tersedia di Youtube dti.howto
- jangan lupa like dan subscribe untuk ternotifikasi informasi lainnya
- mengalami kesulitan / kendala layanan TIK segera email ticket helpdesk : dti@ugm.ac.id
- Info lain tersedia di instagram DTI UGM @dti.ugm
- dan Website dti.ugm.ac.id ( gunakan fitur pencarian )
Apa saja kendala TIK yang dapat dilaporkan ke DTI UGM
-
- kendala login email
- kendala instalasi Office 365
- kendala akses simaster via UGM Hotspot dll yang berhubungan dengan layanan TIK
Untuk pertanyaan terkait Proses Perkuliahan, contoh :
-
- nilai belum keluar, remidi, jas almamater, kegiatan UKM, UKT, KKN dapat ditanyakan pada bagian Akademik Fakultas atau Direktorat yang mengampu hal tersebut.
Perhatian :
aplikasi yang dapat digunakan untuk Mahasiswa, hanya yang tersebut diatas.
aktivasi Office 365 maupun Simaster Orang Tua hanya berhasil setelah mahasiswa jalur Mandiri selesai melakukan Registrasi (setelah 22 Juli 2024)
contoh kendala yang akan muncul :