• Tentang UGM
  • simaster
  • Pusat TI
  • Perpustakaan
  • Penelitian
  • Surel
Universitas Gadjah Mada Direktorat Teknologi Informasi
Universitas Gadjah Mada
  • Layanan DTI
    • Software
  • Tutorial
  • Tentang Kami
    • Sejarah
    • Struktur Organisasi
    • Penghargaan
  • Tanya Jawab
  • Informasi Publik
  • Home
  • Rilis Berita

Layanan Cloud Application

  • Rilis Berita
  • 23 February 2013, 01.35
  • By : ghufran.asrofi

Staff yang terhormat,
Kami ingin memberitahu Anda bahwa kita berada dalam proses transisi untuk menggunakan layanan Google Apps. Sistem baru ini, akan menyediakan Gmail sebagai sarana redundansi email kita, serta serangkaian produk Google lainnya (docs, calendar, drive, anti spam dll) yang akan memungkinkan Universitas kita untuk lebih berkomunikasi, berbagi, dan berkolaborasi. Layanan ini bisa diakses melalui http://ugmail.ugm.ac.id

Apa yang harus saya lakukan?
Tidak ada untuk saat ini. Alamat email lama Anda tidak akan berubah, dan Anda masih akan memiliki semua pesan lama Anda. Akses ke server email di UGM tetap berlangsung. Setiap email akan dikirimkan ke mailbox di UGM dan Google. Anda akan menerima email lain dalam beberapa minggu kedepan untuk petunjuk yang lebih spesifik.

Bagaimana dengan kerahasiaan data saya?
Term and condition menyebutkan bahwa data adalah milik pengguna (UGM), privacy data dijamin, tidak dilakukan data mining dan iklan terhadap email UGM. Anda bisa mulai menggunakan Google Apps mulai 6 Maret 2013. Anda akan menerima email lain berisi informasi bagaimana mengakses Google Apps.

Apa yang akan saya dapatkan?
·       Kapasitas 25 Gigabyte untuk penyimpanan email.
·       Instant messaging dalam mailbox Anda & gratis PC-to-PC voice call.
·       Google Calendar untuk menjadwalkan pertemuan, membuat acara, dan berbagi kegiatan dalam kalender dengan orang lain.
·       Google Docs untuk membuat dan berbagi dokumen, spreadsheet dan presentasi online.
·       Anda akan mendapatkan sebuah Start Page, di mana Anda dapat mengakses semua layanan tersebut.

Dimana saya bisa bertanya untuk info lebih lanjut?
Anda bisa melihat ke http://gapp.ugm.ac.id juga dapat melihat Google Apps Help Center di http://learn.googleapps.com/ atau menonton presentasi
video di bawah ini.
·       Email – http://services.google.com/apps/resources/overviews_breeze/Mail/index.html
·       Calendar  http://services.google.com/apps/resources/overviews_breeze/Calendar/index.html
·       Start Page http://services.google.com/apps/resources/overviews_breeze/StartPage/index.html
·       Documents http://services.google.com/apps/resources/overviews_breeze/DocsSpreadsheets/index.html

Apakah saya harus menggunakan layanan ini?
Layanan ini adalah opt-out, silahkan hubungi admin kami bila anda tidak mau menggunakan layanan ini

Kami akan menghubungi Anda kembali ketika waktunya lebih dekat untuk layanan ini


Pusat Sistem dan Sumber Daya Informasi

{fcomment}

Related Posts

Maintenance Website

Update Friday, 25 July 2025

Kepada Para Pengelola Laman Web di UGM,

Pada Jumat, 25 Juli 20205, pukul 15.00 – 17.00 WIB akan dilakukan maintenance infrastruktur website,

sehingga beberapa/banyak website akan terkena dampak maintenance dan tidak dapat diakses.

atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih

.

Workshop Manajemen Ruang Untuk Penjadwalan Kuliah

Rilis BeritaWorkshop Wednesday, 16 July 2025

Pada hari Selasa, 15 Juli 2025 pukul 09.00 – 12.00 WIB, Direktorat Teknologi Informasi (DTI) Universitas Gadjah Mada mengadakan kegiatan “Workshop Manajemen Ruang untuk Penjadwalan Kuliah”. Kegiatan yang bertempat di ruang Auditorium BRI, Lantai 3, Gedung MD Fakultas Ekonomika dan Bisnis UGM ini, dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Aset, dan Sistem Informasi, Direktur Aset beserta Ketua Tim Kerja Penatausahaan dan Penghapusan Aset Direktorat Aset, Direktur Teknologi Informasi, Sekretaris Direktorat Pendidikan dan Pengajaran beserta Ketua Tim Kerja Sistem Informasi Pendidikan dan Pengajaran Direktorat Pendidikan dan Pengajaran, Kepala Kantor Administrasi Fakultas dan Sekolah, Ketua Tim Kerja Akademik dan Kemahasiswaan Fakultas dan Sekolah, dan Enumerator Akademik Fakultas/Sekolah di UGM. 

Workshop Manajemen Ruang Untuk Penjadwalan Kuliah ini merupakan sosialisasi sistem baru sebagai upaya pengoptimalan ruangan yang ada di lingkungan UGM, khususnya untuk peningkatan efektivitas alokasi dan penjadwalan ruangan kuliah.

Update Simaster tidak Terjadwal

Update Monday, 14 July 2025

Senin 14 Juli 2025, Simaster mengalami Update tidak Terjadwal sehubungan dengan permasalahan infrastruktur hardware
Beberapa fitur simaster belum dapat berfungsi sebagaimana mestinya

Silahkan untuk mencoba kembali akses Simaster pada pukul 16.00 WIB

.

Windows Update Error KB5062553 ( Firewall Error )

Update Monday, 14 July 2025

Merujuk pada situs berikut tentang Kegagalan Update Windows

versi Windows 11 KB5062553 , berikut link download file-file yang perlu di install, sebelum melakukan Update Windows

https://diska.ugm.ac.id/s/YDEpWQHezxQQsNE

.

Tutorial

  • Maintenance Website
  • Workshop Manajemen Ruang Untuk Penjadwalan Kuliah
  • Update Simaster tidak Terjadwal
  • Windows Update Error KB5062553 ( Firewall Error )
  • Google AI Pro
Universitas Gadjah Mada

Direktorat Teknologi Informasi
Universitas Gadjah Mada
Rumah Dinas E1, Jl. Bungur Selatan, Bulaksumur, Yogyakarta 55281
   dti@ugm.ac.id
   +62 (274) 515660
   +62 (274) 515664

Pranala Bantuan

  • Panduan Login Eduroam
  • Panduan Login UGM Secure
  • Panduan TIK UGM
  • Helpdesk UGM
  • UGM Speedtest
  • Aktivasi Office
  • Microsoft Office 365

Tutorial

  • Panduan Email UGM
  • Setting Akun Email UGM di Outlook
  • Setting Akun Email UGM di Android
  • Registrasi Blog UGM Untuk Mahasiswa
  • Dreamspark Mahasiswa
  • Konfigurasi Online Meeting menggunakan Skype for Business

Pranala Penting

  • Palawa
  • Unggah Mandiri UGM
  • Electronics Thesis Disertations
  • Pendaftaran KKN UGM
  • Direct Access Journal
  • Desain Integrasi SI UGM

© 2023 DTI Universitas Gadjah Mada