Info Layanan Teknologi Informasi untuk Mahasiswa Baru
Setiap mahasiswa dapat menggunakan
- Akun / Email UGM : username@mail.ugm.ac.id
- digunakan untuk login simaster ( simaster.ugm.ac.id )
- login email UGM ( gmail.ugm.ac.id )
- Google Classroom, Drive & Gmeet
- elok.ugm.ac.id / mooc.ugm.ac.id
- akses.lib.ugm.ac.id ( akses jurnal dari luar jaringan ugm )
- diska.ugm.ac.id
- Simaster App ( Playstore & AppStore )
- Simaster vNEXT ( Playstore & AppStore )
- Office 365
-
- download aplikasi via 365.ugm.ac.id
- anda juga dapat menggunakan email username@365.ugm.ac.id
- Sign In aplikasi 365 menggunakan format username@365.ugm.ac.id
- OneDrive 365 ( kapasitas akan diupdate per Agustus 2024 )
Bagaimana Prosedurnya
-
- pastikan login dan aktivasi mandiri via simaster.ugm.ac.id
- panduan aktivasi Office 365, Email @ugm.ac.id, Reset Password dan lain lain tersedia di Youtube dti.howto
- jangan lupa like dan subscribe untuk ternotifikasi informasi lainnya
- mengalami kesulitan / kendala layanan TIK segera email ticket helpdesk : dti@ugm.ac.id
- Info lain tersedia di instagram DTI UGM @dti.ugm
- dan Website dti.ugm.ac.id ( gunakan fitur pencarian )
Apa saja kendala TIK yang dapat dilaporkan ke DTI UGM
-
- kendala login email
- kendala instalasi Office 365
- kendala akses simaster via UGM Hotspot dll yang berhubungan dengan layanan TIK
Untuk pertanyaan terkait Proses Perkuliahan, contoh :
-
- nilai belum keluar, remidi, jas almamater, kegiatan UKM, UKT, KKN dapat ditanyakan pada bagian Akademik Fakultas atau Direktorat yang mengampu hal tersebut.