- Pimpinan Unit Kerja (unit-unit dibawah fakultas) membuat surat pengajuan email yang ditujukan ke Direktur Direktorat Sistem dan Sumber Daya Informasi UGM.
- Surat permohonan ditandatangani oleh pimpinan unit kerja, serta dicantumkan alamat email dan nomor HP penanggungjawab email tersebut.
- Surat permohonan ditandatangani dengan sepengetahuan pejabat struktural yang ada :
- Wakil Dekan terkait atau Dekan untuk Fakultas
- Wakil Direktur atau Direktur untuk Direktorat
- Ketua Pusat Studi untuk Pusat Studi
- Surat permohonan bisa dikirimkan melalui email ke dssdi@ugm.ac.id (surat yang sudah discan) atau diantar langsung ke Direktorat Sistem dan Sumber Daya Informasi UGM.
- Petugas layanan akan sesegera mungkin membuatkan email setelah surat diterima di bagian layanan..
- Akun email bersifat virtual / milis (dssdi.ugm.ac.id/akun-email-virtual)
- Tidak digunakan untuk akses Google Drive / Office 365