• Tentang UGM
  • simaster
  • Pusat TI
  • Perpustakaan
  • Penelitian
  • Surel
Universitas Gadjah Mada Direktorat Teknologi Informasi
Universitas Gadjah Mada
  • Layanan DTI
    • Software
  • Tutorial
  • Tentang Kami
    • Sejarah
    • Struktur Organisasi
    • Penghargaan
  • Tanya Jawab
  • Informasi Publik
  • Home
  • Tutorial

Aktivasi Office 365 A1 ke A3

  • Tutorial
  • 9 May 2022, 15.48
  • By : admin

Office 365 dengan akun tipe Mahasiswa, Dosen, dan Staff

Windows OS :

Bagi pengguna yang sebelumnya pernah aktivasi  dan dapat menggunakan Office 365, akan tetapi suatu ketika diminta aktivasi lagi maka langkahnya adalah :

  1. buka dokumen word
  2. pilih menu kanan atas ( klik username anda )
  3. pilih sign out
  4. sign in kembali menggunakan akun @365.ugm.ac.id

 

Mac OS :

pilih tombol Reactive atau Activate

atau langsung Sign out dan Sign in kembali

Related Posts

Maintenance Website

Update Friday, 25 July 2025

Kepada Para Pengelola Laman Web di UGM,

Pada Jumat, 25 Juli 20205, pukul 15.00 – 17.00 WIB akan dilakukan maintenance infrastruktur website,

sehingga beberapa/banyak website akan terkena dampak maintenance dan tidak dapat diakses.

atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih

.

Workshop Manajemen Ruang Untuk Penjadwalan Kuliah

Rilis BeritaWorkshop Wednesday, 16 July 2025

Pada hari Selasa, 15 Juli 2025 pukul 09.00 – 12.00 WIB, Direktorat Teknologi Informasi (DTI) Universitas Gadjah Mada mengadakan kegiatan “Workshop Manajemen Ruang untuk Penjadwalan Kuliah”. Kegiatan yang bertempat di ruang Auditorium BRI, Lantai 3, Gedung MD Fakultas Ekonomika dan Bisnis UGM ini, dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Aset, dan Sistem Informasi, Direktur Aset beserta Ketua Tim Kerja Penatausahaan dan Penghapusan Aset Direktorat Aset, Direktur Teknologi Informasi, Sekretaris Direktorat Pendidikan dan Pengajaran beserta Ketua Tim Kerja Sistem Informasi Pendidikan dan Pengajaran Direktorat Pendidikan dan Pengajaran, Kepala Kantor Administrasi Fakultas dan Sekolah, Ketua Tim Kerja Akademik dan Kemahasiswaan Fakultas dan Sekolah, dan Enumerator Akademik Fakultas/Sekolah di UGM. 

Workshop Manajemen Ruang Untuk Penjadwalan Kuliah ini merupakan sosialisasi sistem baru sebagai upaya pengoptimalan ruangan yang ada di lingkungan UGM, khususnya untuk peningkatan efektivitas alokasi dan penjadwalan ruangan kuliah.

Update Simaster tidak Terjadwal

Update Monday, 14 July 2025

Senin 14 Juli 2025, Simaster mengalami Update tidak Terjadwal sehubungan dengan permasalahan infrastruktur hardware
Beberapa fitur simaster belum dapat berfungsi sebagaimana mestinya

Silahkan untuk mencoba kembali akses Simaster pada pukul 16.00 WIB

.

Windows Update Error KB5062553 ( Firewall Error )

Update Monday, 14 July 2025

Merujuk pada situs berikut tentang Kegagalan Update Windows

versi Windows 11 KB5062553 , berikut link download file-file yang perlu di install, sebelum melakukan Update Windows

https://diska.ugm.ac.id/s/YDEpWQHezxQQsNE

.

Tutorial

  • Maintenance Website
  • Workshop Manajemen Ruang Untuk Penjadwalan Kuliah
  • Update Simaster tidak Terjadwal
  • Windows Update Error KB5062553 ( Firewall Error )
  • Google AI Pro
Universitas Gadjah Mada

Direktorat Teknologi Informasi
Universitas Gadjah Mada
Rumah Dinas E1, Jl. Bungur Selatan, Bulaksumur, Yogyakarta 55281
   dti@ugm.ac.id
   +62 (274) 515660
   +62 (274) 515664

Pranala Bantuan

  • Panduan Login Eduroam
  • Panduan Login UGM Secure
  • Panduan TIK UGM
  • Helpdesk UGM
  • UGM Speedtest
  • Aktivasi Office
  • Microsoft Office 365

Tutorial

  • Panduan Email UGM
  • Setting Akun Email UGM di Outlook
  • Setting Akun Email UGM di Android
  • Registrasi Blog UGM Untuk Mahasiswa
  • Dreamspark Mahasiswa
  • Konfigurasi Online Meeting menggunakan Skype for Business

Pranala Penting

  • Palawa
  • Unggah Mandiri UGM
  • Electronics Thesis Disertations
  • Pendaftaran KKN UGM
  • Direct Access Journal
  • Desain Integrasi SI UGM

© 2023 DTI Universitas Gadjah Mada

[EN] We use cookies to help our viewer get the best experience on our website. -- [ID] Kami menggunakan cookie untuk membantu pengunjung kami mendapatkan pengalaman terbaik di situs web kami.I Agree / Saya Setuju