• Tentang UGM
  • simaster
  • Pusat TI
  • Perpustakaan
  • Penelitian
  • Surel
Universitas Gadjah Mada Direktorat Teknologi Informasi
Universitas Gadjah Mada
  • Layanan DTI
    • Software
  • Tutorial
  • Tentang Kami
    • Sejarah
    • Struktur Organisasi
    • Penghargaan
  • Tanya Jawab
  • Informasi Publik

Sosialisasi Rencana Kerja Tahun 2017

Rilis Berita Monday, 6 March 2017

Dalam rangka mengevaluasi, meningkatkan, serta mengembangkan kemampuan sumber daya manusia dalam suatu lembaga, perusahaan, maupun institusi baik pemerintah maupun swasta setidaknya dalam rentang waktu minimal satu tahun sekali diperlukan adanya rapat kerja.

Kunjungan Studi Banding SMK Pembangunan Pacitan

Rilis Berita Tuesday, 14 February 2017

Hari Rabu, 8 Februari 2017 Direktorat Sistem dan Sumber Daya Informasi (DSSDI) Universitas Gadjah Mada mendapatkan kunjungan studi banding, kali ini kunjungan datang dari SMK Pembangunan Pacitan.

Kebijakan

Rilis Berita Thursday, 22 December 2016

Peraturan Layanan Email dan Hosting
Peraturan layanan email dan hosting merupakan peraturan yang harus dilaksanakan oleh pengguna layanan email dan hosting di Universitas Gadjah Mada(UGM)

Penggunaan email :
Pengguna fasilitas email ugm adalah civitas akademika termasuk alumni UGM, aturan penamaan domain email : untuk dosen (tenaga pendidik) dan tenaga kependidikan adalah : nama@ugm.ac.id.

Top Blogger 2016

Rilis Berita Thursday, 8 December 2016

Setelah sukses menyelenggarakan blog award 2015, pada tahun ini (2016) DSSDI kembali menyelenggarakan acara serupa.
Pada tahun ini, kami telah menyaring pemenang berdasarkan Posting Tertinggi dan Hits Tertinggi.
Untuk Posting Tertinggi, kita ambil dari peserta mahasiswa.

Lomba Blog UGM

Pelatihan Friday, 21 October 2016

Dalam rangka memeriahkan Dies Natalis UGM ke-67, Direktorat Kemahasiswaan menyelenggarakan “Lomba Blog UGM 2016″ bagi Mahasiswa Baru UGM 2016. Kepemilikan blog sekaligus sebagai salah satu syarat pengambilan sertifikat PPSMB UGM 2016.

Maintenance akademik.ugm.ac.id

Agenda Jaringan Sunday, 18 September 2016

Dalam rangka maintenance rutin peremajaan sistem operasi, maka server akademik.ugm.ac.id akan tidak bisa diakses. Proses perbaikan dimulai pada tanggal 19 September 2016 pukul 09.00 dan membutuhkan waktu 2 x 24 jam.

.

Pengalihan Tempat Sementara Layanan TIK

Rilis Berita Thursday, 15 September 2016

Pengumuman.
Dalam rangka mendukung kegiatan UGM Expo 2016 yang berlangsung tanggal 20 – 25 September
2016, maka layanan TIK di DSSDI akan kami alihkan sementara tempat pelayananannya ke
Gedung Grha Sabha Pramana UGM di stand DSSDI UGM pada saat acara berlangsung.
Demikian pengumuman yang kami sampaikan, atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih.

.

INT 05-Pengajuan Sistem Informasi

Rilis Berita Friday, 26 August 2016

INT 05-Pengajuan Sistem Informasi

Revisi Terakhir : 8 Maret 2016

proses email

Detail Proses :

  1. Mulai
  2. Unit mengajukan permohonan pengembangan sistem informasi baru beserta SOP transaksi yang akan dibuat sistem.
  3. System Analyst dan Programmer dari DSSDI merumuskan struktur data dan alur program.
  4. Programmer merancang interface sistem informasi yang diminta.
  5. System Analist, Programmer dan Application Support melakukan presentasi kepada unit yang meminta sistem informasi.
  6. System Analist, Programmer, Application Support, Operator Unit dan Data Entry Operator melakukan review dan testing sistem informasi yang telah dibangun.
  7. Perbaikan sistem jika diperlukan dilakukan sesuai review dan masukan unit.
  8. Unit dan DSSDI melakukan sosialisasi ke pengguna jika diperlukan.
  9. Selesai

Aturan :

  1. Semua pengajuan sistem informasi di unit kerja di bawah UGM, harus dikoordinasikan dengan DSSDI.

INT 04-Sosialisasi Sistem Informasi

Rilis Berita Friday, 26 August 2016

INT 04-Sosialisasi Sistem Informasi

Revisi Terakhir : 8 Maret 2016

proses email

Detail Proses :

  1. Unit kerja mengajukan permohonan untuk sosialisasi sistem informasi via email atau surat.

INT 03-Integrasi Sistem Informasi

Rilis Berita Friday, 26 August 2016

INT 03-Integrasi Sistem Informasi

Revisi Terakhir : 8 Maret 2016

proses email

Detail Proses :

  1. Unit kerja 1 dan 2 berdiskusi untuk saling berbagi informasi yang diperlukan.
1…89101112…22

Tutorial

  • Surat Edaran
  • Update Informasi tentang Internet
  • Update Simaster vNEXT Student
  • UPDATE Presensi di Simaster
  • NotebookLM: AI Pendamping Riset dan Pembelajaran bagi Sivitas UGM
Universitas Gadjah Mada

Direktorat Teknologi Informasi
Universitas Gadjah Mada
Rumah Dinas E1, Jl. Bungur Selatan, Bulaksumur, Yogyakarta 55281
   dti@ugm.ac.id
   +62 (274) 515660
   +62 (274) 515664

Pranala Bantuan

  • Panduan Login Eduroam
  • Panduan Login UGM Secure
  • Panduan TIK UGM
  • Helpdesk UGM
  • UGM Speedtest
  • Aktivasi Office
  • Microsoft Office 365

Tutorial

  • Panduan Email UGM
  • Setting Akun Email UGM di Outlook
  • Setting Akun Email UGM di Android
  • Registrasi Blog UGM Untuk Mahasiswa
  • Dreamspark Mahasiswa
  • Konfigurasi Online Meeting menggunakan Skype for Business

Pranala Penting

  • Palawa
  • Unggah Mandiri UGM
  • Electronics Thesis Disertations
  • Pendaftaran KKN UGM
  • Direct Access Journal
  • Desain Integrasi SI UGM

© 2023 DTI Universitas Gadjah Mada