• Tentang UGM
  • simaster
  • Pusat TI
  • Perpustakaan
  • Penelitian
  • Surel
Universitas Gadjah Mada Direktorat Teknologi Informasi
Universitas Gadjah Mada
  • Layanan DTI
    • Software
  • Tutorial
  • Tentang Kami
    • Sejarah
    • Struktur Organisasi
    • Penghargaan
  • Tanya Jawab
  • Informasi Publik
  • Home
  • Prosedur

Pendaftaran email untuk Mahasiswa

  • Prosedur
  • 19 May 2015, 15.14
  • By : ghufran.asrofi

Update 13 Juli 2022
Email mahasiswa didapatkan saat klaim akun simaster
silahkan menuju laman um.ugm.ac.id

INFORMASI INI SUDAH TIDAK BERLAKU sejak Juli 2022

  1. Pemohon/Pendaftar alamat email baru dapat mendaftarkan alamat email yang diinginkan dengan mengisi formulir pendaftaran di https://mail.ugm.ac.id/nwmail/
  2. Pemohon/Pendaftar harus menggunakan alamat email yang mengandung nama asli dari pemohon/pendaftar.
  3. Formulir yang telah diisi akan diperiksa keabsahan datanya oleh Petugas Layanan. Pemeriksaan ini dilakukan dengan cara;
    • Petugas Pelayanan mencocokkan data verifikasi yang diisikan dengan data yang ada di Universitas;
    • Bagi pemohon/pendaftar yang statusnya sebagai Mahasiswa UGM, verifikasi dapat dilakukan oleh Petugas Pelayanan dengan mencocokkan data yang ada di SIREG. Bila data sesuai, maka Petugas Pelayanan akan memberikan persetujuan dan melakukan aktifasi akun tanpa perlu meminta kehadiran Pengguna. Bila data tidak sesuai atau tidak ditemukan maka Pemohon/Pendaftar harus hadir di DSDI untuk melengkapi kekurangan data yang diperlukan untuk aktifasi;
    • Bagi pemohon/pendaftar yang statusnya sebagai Mahasiswa Asing, pendaftar/pemohon tetap diminta untuk menunjukkan identitas yang berlaku di UGM, atau ada perwakilan/surat keterangan yang menunjukkan yang bersangkutan adalah mahasiswa yang sedang belajar di UGM;
  4. Bila lebih dari dua(2) bulan dari saat pengajuan/pendaftaran email, pengguna belum melengkapi kekurangan data yang berakibat akun belum diaktifkan, maka akun email yang ada di antrian akan dihapus;

Related Posts

Surat Edaran

Update Wednesday, 16 April 2025

Berikut Surat Edaran untuk Penggunaan Piranti Lunak Legal
SE_legal

.

Update Informasi tentang Internet

Update Tuesday, 25 March 2025

Ada 2 informasi baru di knowledge base kategori Internet tentang Panduan Login UGM Secure dan Penggunaan VPN.

Knowledge base dapat diakses melalui tautan Knowledge Base

Panduan Login UGM Secure dapat diakses melalui tautan UGM Secure

Panduan Penggunaan VPN dapat diakses melalui tautan VPN

.

Update Simaster vNEXT Student

Update Monday, 10 March 2025

kakak kakak Student di Universitas Gadjah Mada… jangan lupa Simaster vNEXT Student sudah update ke versi 1.4.3 (Build 29) per 9 Maret 2025
segera update dan nikmati pengalaman terbaru menggunakan Simaster vNEXT Student

.

UPDATE Presensi di Simaster

Update Thursday, 27 February 2025

Fitur Presensi di Aplikasi Simaster akan dinonaktifkan secara bertahap pada pertengahan Bulan April.

Tutorial

  • Surat Edaran
  • Update Informasi tentang Internet
  • Update Simaster vNEXT Student
  • UPDATE Presensi di Simaster
  • NotebookLM: AI Pendamping Riset dan Pembelajaran bagi Sivitas UGM
Universitas Gadjah Mada

Direktorat Teknologi Informasi
Universitas Gadjah Mada
Rumah Dinas E1, Jl. Bungur Selatan, Bulaksumur, Yogyakarta 55281
   dti@ugm.ac.id
   +62 (274) 515660
   +62 (274) 515664

Pranala Bantuan

  • Panduan Login Eduroam
  • Panduan Login UGM Secure
  • Panduan TIK UGM
  • Helpdesk UGM
  • UGM Speedtest
  • Aktivasi Office
  • Microsoft Office 365

Tutorial

  • Panduan Email UGM
  • Setting Akun Email UGM di Outlook
  • Setting Akun Email UGM di Android
  • Registrasi Blog UGM Untuk Mahasiswa
  • Dreamspark Mahasiswa
  • Konfigurasi Online Meeting menggunakan Skype for Business

Pranala Penting

  • Palawa
  • Unggah Mandiri UGM
  • Electronics Thesis Disertations
  • Pendaftaran KKN UGM
  • Direct Access Journal
  • Desain Integrasi SI UGM

© 2023 DTI Universitas Gadjah Mada