• Tentang UGM
  • simaster
  • Pusat TI
  • Perpustakaan
  • Penelitian
  • Surel
Universitas Gadjah Mada Direktorat Teknologi Informasi
Universitas Gadjah Mada
  • Layanan DTI
    • Software
  • Tutorial
  • Tentang Kami
    • Sejarah
    • Struktur Organisasi
    • Penghargaan
  • Tanya Jawab
  • Informasi Publik
  • Home
  • Rilis Berita

KOM02 – SOP Pendaftaran Email @ugm.ac.id untuk Unit Kegiatan Mahasiswa

  • Rilis Berita
  • 11 August 2016, 08.57
  • By : ghufran.asrofi

KOM02 – SOP Pendaftaran Email @ugm.ac.id untuk Unit Kegiatan Mahasiswa

Revisi Terakhir : 08 Maret 2016

proses email

Detail Proses :

  1. Unit Kegiatan Mahasiswa mengirim surat ke DSSDI tentang permintaan pembuatan email dengan menyertakan kontak person / penanggung jawab email dan diketahui Wakil Dekan terkait atau Dekan untuk Fakultas, Wakil Direktur atau Direktur untuk Direktorat, Ketua Pusat Studi untuk Pusat Studi
  2. Direktur DSSDI menerima dan mendelegasikan surat ke petugas pembuat email.
  3. Petugas melakukan pengecekan ulang apakah alamat email yang diminta, jika sudah ada,
    petugas akan memberitahukan ke kontak person untuk mengganti, jika belum ada,
    petugas akan membuat alamat email yang diminta.
  4. Petugas mengirim notifikasi/pemberitahuan ke kontak person UKM.

 

Aturan :

  1. Unit Kegiatan Mahasiswa sebagai pemilik email mempunyai hak penuh untuk menggunakan layanan dengan memperhatikan aturan dan prosedur yang berlaku.
  2. Segala sesuatu yang menyangkut data pihak pengguna tidak akan dipublikasikan oleh DSSDI ke pihak manapun.
  3. Data Unit Kegiatan Mahasiswa pendaftar harus sudah terdaftar di Sistem Informasi terkait.
  4. Segera melengkapi kekurangan data yang diperlukan untuk aktivasi
    ( maksimal 1 bulan dari tanggal aktivasi )
  5. Format alamat email mengacu ke format baku seperti yang telah ditetapkan Universitas.
  6. Pihak pengguna bertanggung jawab atas kerahasiaan password email.
  7. DSSDI tidak bertanggung jawab terhadap password pengguna, termasuk didalamnya apabila diketahui oleh pihak yang tidak memiliki hak sebagai pengguna.
  8. Pihak pengguna disarankan memilih password yang aman
    ( gabungan antara angka dan huruf, huruf besar dan kecil serta karakter lain ) dan menggantinya setiap periode tertentu dengan aplikasi yang telah disediakan.
  9. Apabila pengguna lupa password, penanggung jawab administratif maupun pejabat teknis bisa menghubungi DSSDI pada jam kerja.
  10. DSSDI tidak bertanggung jawab atas rusak/hilang nya data pihak pengguna secara disengaja atau tidak sengaja yang disebabkan oleh pihak manapun.
  11. DSSDI tidak menyediakan backup untuk semua data pengguna yang disimpan di mail server.

Dokumen :

–

Kontak :

DSSDI UGM, Email : dsdi@ugm.ac.id | Telp. (0274) 515660 | Fax. (0274) 515664

Related Posts

Maintenance Website

Update Friday, 25 July 2025

Kepada Para Pengelola Laman Web di UGM,

Pada Jumat, 25 Juli 20205, pukul 15.00 – 17.00 WIB akan dilakukan maintenance infrastruktur website,

sehingga beberapa/banyak website akan terkena dampak maintenance dan tidak dapat diakses.

atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih

.

Workshop Manajemen Ruang Untuk Penjadwalan Kuliah

Rilis BeritaWorkshop Wednesday, 16 July 2025

Pada hari Selasa, 15 Juli 2025 pukul 09.00 – 12.00 WIB, Direktorat Teknologi Informasi (DTI) Universitas Gadjah Mada mengadakan kegiatan “Workshop Manajemen Ruang untuk Penjadwalan Kuliah”. Kegiatan yang bertempat di ruang Auditorium BRI, Lantai 3, Gedung MD Fakultas Ekonomika dan Bisnis UGM ini, dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Aset, dan Sistem Informasi, Direktur Aset beserta Ketua Tim Kerja Penatausahaan dan Penghapusan Aset Direktorat Aset, Direktur Teknologi Informasi, Sekretaris Direktorat Pendidikan dan Pengajaran beserta Ketua Tim Kerja Sistem Informasi Pendidikan dan Pengajaran Direktorat Pendidikan dan Pengajaran, Kepala Kantor Administrasi Fakultas dan Sekolah, Ketua Tim Kerja Akademik dan Kemahasiswaan Fakultas dan Sekolah, dan Enumerator Akademik Fakultas/Sekolah di UGM. 

Workshop Manajemen Ruang Untuk Penjadwalan Kuliah ini merupakan sosialisasi sistem baru sebagai upaya pengoptimalan ruangan yang ada di lingkungan UGM, khususnya untuk peningkatan efektivitas alokasi dan penjadwalan ruangan kuliah.

Update Simaster tidak Terjadwal

Update Monday, 14 July 2025

Senin 14 Juli 2025, Simaster mengalami Update tidak Terjadwal sehubungan dengan permasalahan infrastruktur hardware
Beberapa fitur simaster belum dapat berfungsi sebagaimana mestinya

Silahkan untuk mencoba kembali akses Simaster pada pukul 16.00 WIB

.

Windows Update Error KB5062553 ( Firewall Error )

Update Monday, 14 July 2025

Merujuk pada situs berikut tentang Kegagalan Update Windows

versi Windows 11 KB5062553 , berikut link download file-file yang perlu di install, sebelum melakukan Update Windows

https://diska.ugm.ac.id/s/YDEpWQHezxQQsNE

.

Tutorial

  • Maintenance Website
  • Workshop Manajemen Ruang Untuk Penjadwalan Kuliah
  • Update Simaster tidak Terjadwal
  • Windows Update Error KB5062553 ( Firewall Error )
  • Google AI Pro
Universitas Gadjah Mada

Direktorat Teknologi Informasi
Universitas Gadjah Mada
Rumah Dinas E1, Jl. Bungur Selatan, Bulaksumur, Yogyakarta 55281
   dti@ugm.ac.id
   +62 (274) 515660
   +62 (274) 515664

Pranala Bantuan

  • Panduan Login Eduroam
  • Panduan Login UGM Secure
  • Panduan TIK UGM
  • Helpdesk UGM
  • UGM Speedtest
  • Aktivasi Office
  • Microsoft Office 365

Tutorial

  • Panduan Email UGM
  • Setting Akun Email UGM di Outlook
  • Setting Akun Email UGM di Android
  • Registrasi Blog UGM Untuk Mahasiswa
  • Dreamspark Mahasiswa
  • Konfigurasi Online Meeting menggunakan Skype for Business

Pranala Penting

  • Palawa
  • Unggah Mandiri UGM
  • Electronics Thesis Disertations
  • Pendaftaran KKN UGM
  • Direct Access Journal
  • Desain Integrasi SI UGM

© 2023 DTI Universitas Gadjah Mada