• Tentang UGM
  • simaster
  • Pusat TI
  • Perpustakaan
  • Penelitian
  • Surel
Universitas Gadjah Mada Direktorat Teknologi Informasi
Universitas Gadjah Mada
  • Layanan DTI
    • Software
  • Tutorial
  • Tentang Kami
    • Sejarah
    • Struktur Organisasi
    • Penghargaan
  • Tanya Jawab
  • Informasi Publik
  • Home
  • Rilis Berita

KOM14 – Aktivasi MS Office Untuk Dosen

  • Rilis Berita
  • 16 August 2016, 14.25
  • By : ghufran.asrofi

KOM14 – Aktivasi MS Office Untuk Dosen

Revisi Terakhir : 08 Maret 2016

proses email

Detail Proses :

  1. Anda Meminta Tiket, mengunduh file .iso (installer MS Office), dan program bantu aktivasi. Klik Menu Tiket – Ambil Tiket Anda. Setelah membuka halaman Minta Tiket, klik tombol Minta tiket. Kemudian akan dibuatkan tiket dengan nomor unik.
  2. Masih pada menu Tiket pilih dan unduh Microsoft Office yang ingin Anda install/pasang.
  3. Masih pada menu Tiket unduh juga program bantu aktivasi Microsoft Office.

Aturan :

  1. Yang dapat mengajukan lisensi adalah dosen yang telah mempunyai akun email UGM.
  2. Tiket aktivasi hanya untuk Microsoft Office for Windows. Microsoft Office for Mac HANYA untuk staff dan unit kerja di lingkungan UGM dan tidak memerlukan aktivasi khusus.
  3. Proses aktivasi MS Office yang telah dipasang, harus mengunduh program bantu aktivasi.
  4. Proses aktivasi hanya bisa dilakukan menggunakan jaringan UGM.
  5. Jika sebelumnya sudah mempunyai Microsoft Office selain versi UGM maka harus dihapus dan diganti dengan Microsoft Office versi UGM.
  6. Pemilik Lisensi MS Office mempunyai hak penuh untuk menggunakan aplikasi di lingkungan UGM.
  7. Tiket aktivasi hanya diperbolehkan meminta 2 kali sehingga pengguna sangat dianjurkan menjaga lisensi yang sudah diberikan dengan baik.
  8. Dukungan teknis untuk pengguna diberikan selama jam dan hari kerja lewat email, telpon ataupun kunjungan dari pihak pengguna.

Dokumen :

–

Kontak :

DSSDI UGM, Email : dsdi@ugm.ac.id | Telp. (0274) 515660 | Fax. (0274) 515664

Related Posts

Surat Edaran

Update Wednesday, 16 April 2025

Berikut Surat Edaran untuk Penggunaan Piranti Lunak Legal
SE_legal

.

Update Informasi tentang Internet

Update Tuesday, 25 March 2025

Ada 2 informasi baru di knowledge base kategori Internet tentang Panduan Login UGM Secure dan Penggunaan VPN.

Knowledge base dapat diakses melalui tautan Knowledge Base

Panduan Login UGM Secure dapat diakses melalui tautan UGM Secure

Panduan Penggunaan VPN dapat diakses melalui tautan VPN

.

Update Simaster vNEXT Student

Update Monday, 10 March 2025

kakak kakak Student di Universitas Gadjah Mada… jangan lupa Simaster vNEXT Student sudah update ke versi 1.4.3 (Build 29) per 9 Maret 2025
segera update dan nikmati pengalaman terbaru menggunakan Simaster vNEXT Student

.

UPDATE Presensi di Simaster

Update Thursday, 27 February 2025

Fitur Presensi di Aplikasi Simaster akan dinonaktifkan secara bertahap pada pertengahan Bulan April.

Tutorial

  • Surat Edaran
  • Update Informasi tentang Internet
  • Update Simaster vNEXT Student
  • UPDATE Presensi di Simaster
  • NotebookLM: AI Pendamping Riset dan Pembelajaran bagi Sivitas UGM
Universitas Gadjah Mada

Direktorat Teknologi Informasi
Universitas Gadjah Mada
Rumah Dinas E1, Jl. Bungur Selatan, Bulaksumur, Yogyakarta 55281
   dti@ugm.ac.id
   +62 (274) 515660
   +62 (274) 515664

Pranala Bantuan

  • Panduan Login Eduroam
  • Panduan Login UGM Secure
  • Panduan TIK UGM
  • Helpdesk UGM
  • UGM Speedtest
  • Aktivasi Office
  • Microsoft Office 365

Tutorial

  • Panduan Email UGM
  • Setting Akun Email UGM di Outlook
  • Setting Akun Email UGM di Android
  • Registrasi Blog UGM Untuk Mahasiswa
  • Dreamspark Mahasiswa
  • Konfigurasi Online Meeting menggunakan Skype for Business

Pranala Penting

  • Palawa
  • Unggah Mandiri UGM
  • Electronics Thesis Disertations
  • Pendaftaran KKN UGM
  • Direct Access Journal
  • Desain Integrasi SI UGM

© 2023 DTI Universitas Gadjah Mada