Sivitas UGM yang mengalami kegagalan untuk login akun simaster dikarenakan akun telah tereskpos atau telah mengalami kebocoran data.
Kegagalan untuk login dapat disebabkan oleh banyak hal seperti terjadi pembobolan akun, terjadi reset secara sistem dikarenakan informasi username dan password saudara.
Saudara diwajibkan untuk datang ke DTI untuk melakukan reset akun dan akan menerima password baru.
Syarat-syarat yang perlu dibawa adalah :
Untuk akun pribadi:
1. Dokumen KTP atau kartu identitas pemilik akun digunakan untuk pembuktian identitas pemilik akun.
2. Surat kuasa bermaterai apabila diwakilkan.
Untuk akun Unit Kerja / Instansi:
1. Surat Permohonan pemulihan akun resmi dari Unit Kerja/ Instansi dengan informasi akun UGM Pengelola Akun (diketahui pejabat setingkat Dekan/Wakil Dekan/Direktur).
Jika tidak bisa untuk datang ke DTI maka saudara bisa melakukan permohonan reset melalui email dengan format email :
Tujuan email : dti@ugm.ac.id
Subject : Permohonan Reset Akun Simaster
Lampiran :
> Untuk Akun Pribadi
Swafoto membawa ktp atau ijazah (bagi alumni)
> Untuk Akun Unit Kerja / Instansi
Dokumen Surat Permohonan Resmi
Permohonan saudara akan diproses dan akan kami kirimkan dokumen dengan password yang baru. Setelah saudara mendapat password baru segera melakukan perubahan password yang tidak sama dengan password yang sebelumnya saudara gunakan
Terima Kasih.