Dalam rangka mengevaluasi, meningkatkan, serta mengembangkan kemampuan sumber daya manusia dalam suatu lembaga, perusahaan, maupun institusi baik pemerintah maupun swasta setidaknya dalam rentang waktu minimal satu tahun sekali diperlukan adanya rapat kerja.
Hari Rabu, 8 Februari 2017 Direktorat Sistem dan Sumber Daya Informasi (DSSDI) Universitas Gadjah Mada mendapatkan kunjungan studi banding, kali ini kunjungan datang dari SMK Pembangunan Pacitan.
Peraturan Layanan Email dan Hosting
Peraturan layanan email dan hosting merupakan peraturan yang harus dilaksanakan oleh pengguna layanan email dan hosting di Universitas Gadjah Mada(UGM)
Penggunaan email :
Pengguna fasilitas email ugm adalah civitas akademika termasuk alumni UGM, aturan penamaan domain email : untuk dosen (tenaga pendidik) dan tenaga kependidikan adalah : nama@ugm.ac.id.
Setelah sukses menyelenggarakan blog award 2015, pada tahun ini (2016) DSSDI kembali menyelenggarakan acara serupa.
Pada tahun ini, kami telah menyaring pemenang berdasarkan Posting Tertinggi dan Hits Tertinggi.
Untuk Posting Tertinggi, kita ambil dari peserta mahasiswa.
Dalam rangka memeriahkan Dies Natalis UGM ke-67, Direktorat Kemahasiswaan menyelenggarakan “Lomba Blog UGM 2016″ bagi Mahasiswa Baru UGM 2016. Kepemilikan blog sekaligus sebagai salah satu syarat pengambilan sertifikat PPSMB UGM 2016.
Dalam rangka maintenance rutin peremajaan sistem operasi, maka server akademik.ugm.ac.id akan tidak bisa diakses. Proses perbaikan dimulai pada tanggal 19 September 2016 pukul 09.00 dan membutuhkan waktu 2 x 24 jam.
.Pengumuman.
Dalam rangka mendukung kegiatan UGM Expo 2016 yang berlangsung tanggal 20 – 25 September
2016, maka layanan TIK di DSSDI akan kami alihkan sementara tempat pelayananannya ke
Gedung Grha Sabha Pramana UGM di stand DSSDI UGM pada saat acara berlangsung.
Demikian pengumuman yang kami sampaikan, atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih.
INT 05-Pengajuan Sistem Informasi
Revisi Terakhir : 8 Maret 2016
Detail Proses :
- Mulai
- Unit mengajukan permohonan pengembangan sistem informasi baru beserta SOP transaksi yang akan dibuat sistem.
- System Analyst dan Programmer dari DSSDI merumuskan struktur data dan alur program.
- Programmer merancang interface sistem informasi yang diminta.
- System Analist, Programmer dan Application Support melakukan presentasi kepada unit yang meminta sistem informasi.
- System Analist, Programmer, Application Support, Operator Unit dan Data Entry Operator melakukan review dan testing sistem informasi yang telah dibangun.
- Perbaikan sistem jika diperlukan dilakukan sesuai review dan masukan unit.
- Unit dan DSSDI melakukan sosialisasi ke pengguna jika diperlukan.
- Selesai
Aturan :
- Semua pengajuan sistem informasi di unit kerja di bawah UGM, harus dikoordinasikan dengan DSSDI.